Foodology · Recipe

Choco Madness Cake No Mixer No Oven

Sebenarnya sudah pernah ditulis di cookpad sih. Tapi siapa tahu ada yang gak mainan cookpad jadi saya tulis lagi di sini, karena ini beneran wajib coba! Gampang dan wenaaaak. Choco Madness Cake (Steamed Chocolate Cake with Ganache) Bahan A: 90 gram Butter 100 gram Gula pasir 100 ml Susu cair full cream Bahan B: 1… Continue reading Choco Madness Cake No Mixer No Oven

Finance · Life Talk & Random

Investasi LM: Brankas Antam atau Tabungan Emas Pegadaian?

“Investasi emas? Logam mulia? MAHAL!”, kata teman saya kalau lagi obral obrol tentang LM. Hayo jujur, banyak kan yang berpikir kayak gitu? Haha. Dulu waktu masih single, rutin beli LM rasanya ya hayuk-hayuk aja. Soalnya saya tipe wanita yang jarang belanja gak penting juga sih. Beli baju cuma kalau nemu yang benar-benar saya suka (mungkin… Continue reading Investasi LM: Brankas Antam atau Tabungan Emas Pegadaian?

Life Talk & Random · Motherhood

Drama Usia Masuk SD 7 Tahun

Usia minimal peserta didik Sekolah Dasar diatur dalam Peraturan Bersama Antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Dan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2/VII/PB/2014 Nomor 7 Tahun 2014 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak/Raudhatul Athfal/Bustanul Athfal Dan Sekolah/Madrasah, dengan ketentuan sbb: (1) Persyaratan calon peserta didik baru kelas 1 (satu) pada SD/SDLB/MI/sederajat pada… Continue reading Drama Usia Masuk SD 7 Tahun

Daily Life & Random · Life Talk & Random

Karma

Pagi-pagi lagi magabut, tiba-tiba kepikiran hal-hal yang gak relevan haha. Karma. Karma does exist. Begitu kata orang-orang. Memangnya beneran ya? Saya sih kurang┬ásuka menyebut karma, tapi saya memang percaya bahwa segala perbuatan kita — baik atau pun buruk — ada catatannya, dan cepat atau lambat pasti akan mendapat balasannya. Cepatnya di dunia, selambat-lambatnya ya di… Continue reading Karma